bjb

Obor Asian Games, Taufik Hidayat Kagumi Anstusiasme Warga Bandung

JABARNEWS | BANDUNG - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Kota Bandung dalam menyambut pawai api obor Asian Games 2018. Dia berharap dukungan besar masyarakat itu dapat motivasi atlet-atlet Indonesia untuk berjaya di event olahraga Asia Games itu.

Mulai titik pertama pawai obor di Jalan Dr. Djundjunan (Paster) hingga titik akhir di Gedung Sate, masyarakat yang jumlahnya mencapai ribuan yang berbaris berjajar di pinggir jalan dan berkerumun.

"Animo di Bandung selalu ramai. Saya lihat dari awal sampai akhir antusiasnya sangat besar. Ini bagus, karena Asian Games tidak hanya di Jakarta, tapi di Bandung juga dilibatkan," kata Taufik, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Dia berharap antusiasme masyarakat bisa menjadi pemicu semangat bagi para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018.

"Tentu ini tantangan besar. Di satu sisi kita bermain sebagai tuan rumah. Jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Menurutnya, Asian Games merupakan perhelatan multievent yang hanya digelar empat tahun sekali. Dia mengatakan, para atlet harus berjuang maksimal untuk membuat Indonesia berjaya, termasuk di cabang olahraga bulu tangkis.

"Asian Games berbeda dengan kejuaraan biasa, seperti All England. Sekarang multievent dan membawa nama negara. Indonesia juga harus berjuang karena bulu tangkis banyak atlet bagus seperti Jepang, Cina, Taiwan, dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi