bjb

Polsek Mangkubumi Catat Dua Tempat Rawan Curanmor

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Polsek Mangkubumi mencatat ada dua tempat di Kota Tasikmalaya yang berpotensi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dua tempat itu antara lain Pasar Cikurubuk dan Objek Wisata Situ Gede.

Hal itu ditegaskan Kapolsek Mangkubumi Iptu Agus Predi. Pasalnya, melihat angka curanmor di Kota Tasikmalaya ini cukup tinggi. ’’Ini demi meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat. Kami minta seluruh elemen ikut terlibat menjaga ketertiban,’’ papar Agus Minggu (12/08/2018).

Agus mengatakan, tingkat keamanan di dua tempat tersebut dinilainya masih rendah. Dibutuhkan peran aktif pemerintah melalui dinas pariwisata setempat dan karang taruna untuk ikut membantu keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Terlebih untuk penertiban parkir kendaraan roda dua maupun roda empat untuk meminimalisasi angka pencurian. ’’Seperti beberapa waktu lalu, di sekitar wilayah tersebut (Situ Gede, red) ada yang kehilangan kendaraan roda dua dengan modus memesan makanan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kata Agus, berbagai penyakit masyarakat seperti penjualan, minuman, narkoba dan yang mengganggu kenyamanan masyarakat juga para pengunjung harus ditertibkan. Untuk mengantisipasi itu, Polsek Mangkubumi menggandeng seluruh elemen masyarakat.

’’Kita menggandeng lembaga pemerintahan, Ormas, dan LSM. Meski dalam pelaksanaan ada ganjalan, seperti kurang respon dari pihak terkait, kita tetap semangat.  Sesuai dengan motto kami selalu siap untuk melayani masyarakat, itu saja,’’ tuturnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi