Anggota Komisi I DPR RI Kunjungi Korban Kebakaran Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tiga bulan berlalu, sejak si jago merah melalap kurang lebih 45 rumah di RW 06, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, pada Kamis (03/5/2018). Sampai saat ini, bantuan untuk masyarakat setempat pun masih terus berdatangan, mulai kebutuhan sehari-hari hingga dalam bentuk bahan bangunan.

Anggota Komisi I DPR RI, Moh. Arief S. Suditomo berkunjung ke lokasi kejadian dan menyemangati masyarakat yang terus bergotong-royong menata kembali kehidupannya.

Baca Juga:  Area TMP Karawang Jadi Lokasi Pemakaman Jenazah COVID-19

’’Saat bulan puasa kemarin saya sempat berbuka puasa bersama warga di sini. Saya melihat kondisinya sudah sangat berbeda, saya berharap rasa kebersamaan ini ada terus karena pada akhirnya ini menjadi bukti bahwa mereka saling mendukung,’’ katanya di sela-sela kunjungannya, Minggu (12/8/2018).

Baca Juga:  Hari Remaja Internasional, GenRe Purwakarta Bagikan Masker

Dengan semangat gotong-royong yang dimiliki warga setempat, ia menjadi tergugah untuk sedikit menyumbangkan penghasilannya melalui kadeudeuh yang langsung ia sampaikan terhadap warga.

Menurut Arief, setiap bantuan itu tidak harus melulu melalui jalur birokrasi, dikarenakan harus menempuh beberapa prosedur yang cukup lama. ’’Uluran tangan itu tidak harus melalui birokrasi saja, maka bagi yang mampu ya segera berikan bantuan,’’ terangnya.

Baca Juga:  Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia, Jenazah Eril Akan Tiba di Indonesia Minggu

Di samping itu, ia mengimbau kepada seluruh warga yang terdampak musibah kebakaran untuk senantiasa lebih meningkatkan sikap kehati-hatian dan menjadikan musibah tersebut untuk menjadi sebuah pembelajaran agar kelak tidak terjadi kembali. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat