Tahun Depan, Arief S. Suditomo Maju Pakai Perahu Nasdem

JABARNEWS | BANDUNG Diterjang sejumlah konflik internal di Partai Hanura, menyebabkan beberapa kadernya hengkang. Seperti yang dilakukan anggota Komisi I DPR RI, Moh. Arief S. Suditomo. Ia memilih maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem.

Ia mengakui, keputusan tersebut harus diambil mengingat Partai Hanura tengah diterjang konflik internal yang masih berlanjut sampai saat ini.

Baca Juga:  Ini Kata Banser Jabar Soal Keputusan Gubernur yang Rugikan Pesantren

’’Kawan-kawan (Wartawan, red) pasti tahu kondisi saat ini seperti apa. Pada pemilu legislatif, saya akan mencalonkan diri tidak dari Partai Hanura tapi dari Partai Nasdem. Itu merupakan keputusan yang berat karena saya harus meninggalkan partai lama saya,’’ katanya saat ditemui di Karees Kulon, Kota Bandung, Minggu (12/8/2018).

Baca Juga:  Musisi Hingga Pemerintah Beri Wejangan untuk Jabar Muda Internasional

Dirinya tertarik untuk melangkah bersama Partai Nasdem dikarenakan partai tersebut mempunyai platform yang mirip dengan Partai Hanura. Meski sudah pindah partai, Arief menyampaikan jika dirinya masih tetap berada di daerah pemilihan (Dapil) yang sama seperti saat di Hanura.

’’Untuk Dapil masih sama seperti saya masih di Hanura, yaitu Cimahi dan Bandung,’’ terangnya.

Baca Juga:  Trans Jabar Tol dan Jasa Marga Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

Meski dirinya mengambil keputusan untuk pindah partai, ia masih tetap optimistis untuk dapat mendulang banyak suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Asalkan ia fokus kepada urusan yang menyangkut transportasi publik, penanganan sampah, perumahan rakyat. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat