Jimat-Akur Resmi Sebagai Bupati Wabup Subang Terpilih

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon nomor urut satu H Ruhimat-Agus Masykur, sebagai pemenang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang 2018.

Penetapan dan pengesahan pasangan yang dikenal dengan sebutan Jimat-Akur sebagai Bupati-Wakil Bupati Subang periode 2018-20123 tersebut dibacakan Ketua KPU Subang Maman Suparman, dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2018, di Fave Hotel, Minggu (12/8/2018).

Ketua KPU Subang Maman Suparman mengatakan hari ini merupakan tahapan akhir Pilkada Subang, dan KPU secara resmi menerapkan H. Ruhimat dan Agus Masykur sebagai pemenang Pilkada.

Baca Juga:  Pergerakan Tanah Bikin Pertanian Padi di Rawabelut Gagal Panen

“Setelah penandatangan berita acara atau penetapan pemenang hari ini, selanjutnya kami akan melapor ke DPRD Subang untuk persiapan pelantikan,” kata Maman kepada Wartawan, Minggu (12/8/2018)

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kelancaran Pilkada Subang sampai proses penetapan pemenang.

“Kami ucapan terimakasih karena Pilkada telah sukses, baik secara penyelenggaraan, peserta maupun secara hasil, walaupun ada laporan atau aduan, tapi telah disalurkan ke lembaga terkait, dan itu pendewasaan politik,” katanya.

Baca Juga:  Ingat! Pengunjung Wisata di Purwakarta Jangan Harap Bisa Masuk Jika Belum Ada Ini

Ia berharap pemimpin baru yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada mampu mewujudkan harapan masyarakat Subang.

“Kita berharap semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan masyarakat bisa direalisasikan oleh pemimpin Subang yang baru,” katanya.

Bupati Subang terpilih H. Ruhimat dalam kesempatan itu menegaskan bahwa siap menjadi pemimpin yang amanah dan mewujudkan semua janji politik selama kampanye, dan sudah dimasukan dalam program 100 hari kerja.

Baca Juga:  Kejari Majalengka Besok Akan Periksa Saksi Dugaan Tipikor PDSMU

“Kami sudah menyiapkan program 100. Dan kami siap mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat,” kata H. Ruhimat didampingi Agus Masykur.

Ruhimat menegaskan program perbaikan infrastruktur menjadi program prioritas.

“Kami siap bekerja dan kami sudah siapkan program utama, salah satunya perbaikan infrastruktur,” katanya.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang dihadiri oleh Muspida Subang, seluruh Komisioner KPU, perwakilan parpol, dan tamu undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat