bjb

Bayi Membusuk Ditemukan di Saluran Irigasi Kertajati

JABARNEWS | MAJALENGKA –  Warga Dusun Cuyu, Desa Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka digegerkan dengan penemuan sosok mayat bayi, Minggu (12/8/2018). Bayi yang identitas kelaminnya tidak jelas itu ditemukan sekitar pukul 17.00 di sebuah saluran irigasi di dusun tersebut.
Ketika ditemukan, kondisi bayi tersebut sudah dalam keadaan membusuk dan dipenuhi belatung. Diperkirakan bayi tersebut sudah meninggal sejak 10 hari yang lalu.
Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Kertajati AKP Tatang membenarkan telah menerima laporan penemuan tersebut pada hari Minggu (12/8/2018). Bayi itu ditemukan seorang pengendara yang melintas, yang hendak buang air kecil di sekitar lokasi kejadian.
’’Ditemukan saudara Cucu (28). Dia waktu itu hendak buang air kecil di sekitar lokasi. Lantas ia mengira itu boneka, tapi ia ragu karena tidak mungkin boneka ada banyak belatungnya. Lantas ia melapor kepada kami dan langsung kroscek ke TKP,’’ ujarnya, Senin (13/8).
Kapolsek menambahkan setelah di TKP, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak RSUD Cideres. Sosok yang dikira boneka itu ternyata adalah bayi yang sudah membusuk. Dokter Elsa dari rumah sakit memastikan kondisi bayi tersebut tidak bernyawa sejak 10 hari yang lalu.
’’Menurut Dokter Elsa, bayi ini telah ditelantarkan dan tak bernyawa sejak 10 hari lalu. Tapi tidak ditemukan adanya kekerasan fisik pada tubuhu bayi. Sementara kami dari kepolisian akan menyelidiki terkait kasus bayi ini, dan mencari tahu orangtuanya,’’ ujarnya. (Rik)
Jabarnews | Bandung Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait