’Have A Nice Trip’ Torch Asian Games XVIII 2018

JABARNEWS | GARUT – Perjalanan Torch Relay Asian Games XVIII 2018 kembali dilanjutkan. Setelah menginap semalam di Kabupaten Garut, api abadi itu dilepas musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Intan menuju Kabupaten Cianjur, tadi pagi, Senin (13/8/2018).

Pelepasan kirab obor tersebut dilakukan Bupati Garut H Rudi Gunawan di Halaman Pendopo Garut. Tampak hadir dalam pelepasan tersebut, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Komandan Komando Distrik Militeer (Kodim) 0611/Garut Letkol Inf. Asyraf Azis.

Baca Juga:  Seorang Pria di Bandung Dipenjara karena Palsukan Dokumen Pengajuan Kredit, Begini Kronologinya

’’Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, saya ucapkan terimakasih karena telah singgah di Kabupaten Garut. Mohon maaf bilamana ada yang kurang berkenan di hati, kami bersama TNI-Polri dan seluruh masyarakat Garut sepenuh hati berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Rudi.

Rudi berharap, api obor yang singgah ke Kabupaten Garut bisa membawa kejayaan bagi atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games XVIII 2018.

Tak lupa, Rudi juga menghaturkan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut yang bekerja sama menyambut hingga melepas api abadi tersebut melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Kamis 6 Juli 2023, Lokasi SIM Keliling Karawang Ada Disini

’’Seluruh masyarakat Garut mendoakan semoga rombongan dan kontingen Indonesia dapat meraih bintang sehingga menjadi juara. Selamat jalan, have a nice trip jaga keutuhan dan kekompakan rombongan,’’ tambahnya yang disambut riuh tepuk tangan penonton.

Sementara perwakilan panitia Asian Games dari Inasgoc, Permana menerangkan, setelah 56 Tahun berlalu, Bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah Asian Games, dan Kabupaten Garut bisa ikut andil dalam hal kirab api obor.

Baca Juga:  Sambangi SMAN 1 Plered, Polisi Sosialisasi Anti-Narkoba

’’Ini sejarah. Sejak 1962 Indonesia menjadi tuan rumah. Berarti sudah 56 tahun Indonesia menunggu momen acara akbar ini. Terima kasih kepada Pemkab Garut, TNI-Polri dan masyarakat Garut. Semoga semangat ini dapat tertular kepada para atlet,’’ pungkas Permana. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat