Dianggap Hina Ma’ruf Amin, Pemilik Hotel Di Tasik Dipolisikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Konstalasi politik jelang Pilpres 2019, terasa mulai memanas. Sensitivitas antarsimpatisan pendukung kedua pasangan pun sangat terasa. Hanya karena memajang karikatur di Facebook, masalahnya sampai ke polisi.

Seperti yang terjadi di Kota Tasikmalaya. Salah seorang kader Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, Asep Rijal Asyari memperkarakan salah pemilik akun Facebook atas nama Dicky Z Sastradikusumah. Dilansir RMOL, Asep melaporkan Dicky ke Polres Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Robert Alberts: Persib Siap Hadapi PSIS Semarang pada Pekan Kesembilan

Asep menerangkan, langkahnya melapor ke Polres Kota Tasikmalaya sama sekali bukan soal pilpres, tapi karena pelaku telah menghina kiai. ’’Ini adalah penghinaan terhadap kiai kami. Sangat tidak beretika,’’ kata Asep, Senin (13/8).

Ia menjelaskan, pemilik akun Dicky Z Sastradikusumah telah memosting sebuah gambar karikatur Ma’ruf Amin yang sedang mendorong mobil dengan kata-kata demi meraup suara umat.

Baca Juga:  Hendak Menyebrang, Seorang Lansia Tewas Tertabrak Kereta Api di Purwakarta

Di dalam mobil nampak gambar Megawati Soekarnoputri tengah menyetir dan Jokowi duduk di sampingnya. ’’Berdasarkan informasi, dia sebagai pemilik salah satu hotel di Tasikmalaya,’’ jelasnya.

Asep melaporkan pelaku dengan pidana UU ITE. Dia cemas dan khawatir jika hal ini tidak dilaporkan ke kepolisian akan ada tindakan main hakim sendiri dari orang yang sakit hati dengan ulah pelaku. ’’Kami serahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian, Indonesia kan negeri hukum,” pungkasnya. (Abh)

Baca Juga:  DPRD Mulai Bahas Usulan 12 Raperda untuk Propemperda 2023

Jabarnews | Berita Jawa Barat