Kasat Lantas Polres Purwakarta Bantu Seorang Ibu Yang Melahirkan Di Tepi Jalan Tol

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat melakukan patroli di jalan tol Cipali hari ini memantau arus balik, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan anggotanya melihat satu unit bus Kiara Mas sedang berhenti di bahu jalan tol.

Saat itu juga Kasat dan anggotanya menghampiri bus tersebut untuk, mencari tahu apakah ada masalah dengannya hingga berhenti di bahu jalan tol.

Namun setelah didekati Arman beserta anggotanya melihat ada seorang ibu yang sedang hamil besar yang sepertinya saat itu akan melahirkan, mendapati situasi darurat Arman dan anggotanya langsung memberikan pertolongan dengan dibantu oleh penumpang perempuan untuk bersama sama menolong persalinan ibu yang akan melahirkan tersebut.

Baca Juga:  Jelang MotoGP Mandalika 2021, Ini yang Dilakukan Kemendes PDTT

“Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh dan juga usaha semua pihak, akhirnya ibu itu dapat melahirkan anaknya dengan normal,” kata Arman usai menolong persalinan tersebut, Minggu (02/07/2017).

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti saat menggendong bayi untuk dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta, Minggu (02/07/2017). (Foto: Red)

Baca Juga:  Diklat Kemenkeu Kunker Sambangi Pelayanan Publik Pemkot Bekasi

Setelah itu lanjut Arman, sang ibu yang diketahui bernama Sukiati (43), warga Desa Tulis Selo Piro RT/RW 03/03 Kecamatan Lasem Rembang Jawa Tengah beserta bayinya yang baru lahir berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta menggunakan kendaraan patroli Satlantas Polres Purwakarta.

“Dalam perjalanan Sukiati tidak ditemani sanak famili, dan saat ini Sukiati dan bayinya masih berada di Rumah Sakit Siloam Purwakarta,” jelas Arman.

Baca Juga:  Bocah yang Tenggelam di Pantai Karangpanganten Ditemukan

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta dan jajarannya, karena berkat bantuan yang diberikan tepat waktu warga yang melahirkan tersebut beserta bayinya bisa segera mendapatkan pertolongan medis sesegera mungkin untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan .

“Keperluan Sukiati dan bayinya akan dibantu oleh Polres Purwakarta dan bayi tersebut kita berinama Bhayangkari Ramadniya,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat