bjb

Pangdam: Paskibraka Ajang Gali Potensi Diri

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memberikan pembekalan kepada 36 anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (14/8/2018).

"Kalian semua harus memiliki rasa kebanggaan karena tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut, tetapi kalian ditunjuk dan dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pasukan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih nanti," kata Pangdam.

36 anggota Paskibraka yang menerima pembekalan tersebut berasal dari Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cirebon, Subang, Purwakarta, Sukabumi dan bekasi yang merupakan perwakilan dari masing-masing daerah di Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan pemahaman kepada para anggota Paskibraka bahwa pengibaran bendera merah putih bukanlah sebuah upacara belaka, akan tetapi didalamnya mempunyai makna sebagai pemersatu bangsa.

Selain itu, Pangdam menyampaikan momentum tersebut dapat dijadikan sebagai ajang menggali potensi, terlebih anggota Paskibraka merupakan bibit-bibit penerus bangsa yang unggul.

"Para Paskibra ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal karena para Paskibra sudah di gembleng dengan disiplin, semangat jiwa korsa yang tinggi, memiliki dedikasi dan kepribadian yang dapat di teladani serta saling mengisi dan saling memberi," tuturnya.

Dengan pembekalan yang diberikan olehnya, Pangdam berharap para anggota Paskibraka dapat termotivasi dengan pedoman yang dipegang teguh oleh Prajurit Siliwangi, yaitu silih asih, silih asah, dan silih asuh serta silih mewangi. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi