bjb

Warga Gaza Palestina Dukung Timnas U-23 Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia mendapatkan dukungan moral sehari menjelang laga kedua babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 melawan Palestina di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Yang menarik adalah bahwa dukungan ini datang dari warga Palestina.

Pernyataan dukungan ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah warga asal Indonesia bernama Muhammad Husein yang saat ini tengah berada di Palestina dalam misi pemberian bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

Sejumlah warga yang diwawancarai Husein bahkan tak segan mengatakan bahwa mereka juga mencintai Indonesia.

"Ya, kami cinta Indonesia, saya tetap bahagia (bila Indonesia menang) karena mereka sama-sama saudara muslim bagi kami," ujar salah satu warga Palestina dalam pernyataannya di akun Instagram @muhammadhusein_gaza, dikutip BolaSport.com.

Husein tampak mewawancarai sejumlah warga Gaza yang tengah mengisi waktu luang dengan bermain sepak bola.

Ia pun menanyakan pendapat mereka menjelang pertemuan antara skuat Garuda Muda melawan Palestina di ajang Asian Games 2018.

Kendati sejumlah warga Gaza tersebut memberikan dukungan untuk timnas U-23 Palestina, mereka bakal tetap menerima dengan lapang dada andai skuat besutan Luis Milla keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

"Kalau Indonesia yang menang, kami akan menerima dengan lapang dada, insya Allah," kata warga Palestina lainnya.

Pada laga kedua Grup A, skuat Garuda Muda akan diadang lawan tangguh, yakni timnas U-23 Palestina pada Rabu ini.

Palestina memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan di Asian Games 2018.

Saat ini, tim besutan Sandouqa Ayman tersebut masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup A, dengan raihan empat poin hasil dari dua laga.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Palestina meraih satu kemenangan saat menghadapi Laos (2-1) dan satu hasil imbang kala bertanding menghadapi Taiwan (0-0).

Sementara itu, kemenangan telak Hansamu Yama dkk atas Taiwan hanya membawa mereka ke peringkat kedua, dengan koleksi tiga poin hasil dari satu laga yang dilakoni. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi