Gomez Akui PSKC Menyulitkan Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung mengubur impian PSKC Cimahi untuk bisa bertahan lebih lama di turnamen bergengsi Piala Indonesia 2018. PSKC dikalahkan Persib dengan skor 2-1.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) sore itu sebenarnya PSKC sudah unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Much.Rodliyan pada menit 10. Namun Persib bisa menyamakan kedudukan dimenit 35 lewat gol yang dibuat Airlangga Sucipto dan Atep pada menit 65. Atas kemenangan itu Persib pun berhasil melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia.
"Ini pertandingan sangat penting dan kemenangan penting karena kami lolos ke babak selanjutnya. Meskipun lawan sempat menyulitkan kami dengan memasukan gol lebih dulu ke gawang kami tapi yang penting kita bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih Persib Bandung, Mario Gomez usai pertandingan, Rabu (15/8/2018).
Dengan lolosnya Persib ke babak 64 besar berarti Atep dan kawan-kawan masih akan meneruskan perjuangannya di Piala Indonesia. Disinggung mengenai komposisi pemain yang akan diturunkannya nanti, Gomez mengaku untuk saat ini dirinya tak memikirkan dulu tentang itu.
Disebutkan Gomez saat ini sebagian pemain memang diberikan waktu untuk berlibur hingga 29 Agustus nanti. Setelah itu dirinya akan mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi Arema FC di Liga 1 2018 mendatang.
"Saat ini kita tidak memikirkan dulu hal itu. Saat ini pemain sedang liburan sampai tanggal 29 Agustus nanti. Pemain yang bermain hari ini sangat enjoy. Untuk selanjutnya kita tidak memikirkan dulu Piala Indonesia tapi memikirkan pertandingan di Liga melawan Arema pada 13 September nanti," bebernya.
Menghadapi PSKC, Gomez memang menurunkan pemain-pemain yang jarang bermain di Liga, yang didominiasi pemain muda seperti Muchlis Hadi Ning, Al Amin Syukur Fisabillah, Puja Abdillah, Henhen Herdiana dan Agung Mulyadi. Tak cuma itu saja, untuk menutup kekosongan pemain Persib pun meminjam tiga pemain dari Persib U-19 dan menurunkan Kim Jefrey Kurniawan yang baru pulih. Gomez pun memuji penampilan pemain-pemainnya itu.
"Tentu saya bangga dengan pemain saya karena mereka sudah terlihat bekerja keras selama di lapangan. Termasuk pemain muda dari Persib U-19. Saya juga melihat comebacknya Kim, walaupun hanya beberapa menit tapi dia sudah terlihat membaik," tegasnya. (Ati/Yud)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait