Kalah, Robby Tetap Berterimakasih Pada Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Kalah tipis atas Persib Bandung, pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengaku puas atas penampilan pasukannya saat menghadapi skuat Maung Bandung. Kendati PSKC harus tersingkir lebih awal di turnamen Piala Indonesia setelah dikalahkan Persib dengan skor tipis 1-2.
Padahal pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) tersebut PSKC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat Much.Rodliyan pada menit 10. Namun Persib bisa menyamakan kedudukan dimenit 35 lewat gol yang dibuat Airlangga Sucipto dan Atep pada menit 65.
Dikatakan Robby, secara umum dirinya merasa puas atas pertandingan tersebut karena pemainnya tidak grogi dengan nama besar Persib. Itu mereka buktikan dengan bisa mengimbangi permainan Atep dan kawan-kawan. Bahkan PSKC pun bisa lebih dulu membuat gol di babak pertama yang membuat mereka unggul lebih dulu dari Persib.
"Ini juga jadi bahan buat koreksi kita. Secara umum, terus terang kami kalah pengalaman dari Persib, level pun kita jauh berbeda. Keliatan sekali begitu menit-menit awal, kemudian babak kedua menit awal kita merasa tertekan. Terutama tekanan dan presure dari lawan," sebut Robby usai pertandingan, Rabu (15/8/2018).
Meskipun tidak bisa meneruskan perjuangannya di Piala Indonesia, tapi Robby justru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Persib Bandung yang dinilainya sudah memberikan pengalaman berharga untuk pasukannya yang masih akan turun di kompetisi Liga 3 tingkat nasional.
"Bisa dibilang ini pertama kalinya PSKC ikut Piala Indonesia setelah bertahun-tahun nama PSKC akhirnya bisa membuktikan jika Bandung itu tidak cuma punya Persib saja, tapi ada juga PSKC. Kita ingin perlihatkan kalau PSKC ada untuk mendampingi Persib ke depannya. Terima kasih buat Persib sudah kasih pelajaran buat PSKC untuk bekal kita ke babak berikutnya di Liga 3 yang akan dilaksanakan nanti," ungkap pelatih yang juga mantan pemain Persib itu. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait