Samarkan Keriput Di Sudut Mata Dengan Trik Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahu bahwa tanda-tanda penuaan yang paling jelas terlihat adalah di kulit sekitar mata. Munculnya keriput di sudut-sudut luar mata kerap menjadi mimpi buruk sebagian besar wanita.
Timbulnya keriput tanda penuaan di sudut mata tidak hanya karena faktor bertambahnya usia saja, faktor lain seperti polusi, merokok, gaya hidup tak sehat, dan tak maksimal merawat kulit pun dapat menimbulkan keriput tanda penuaan di sudut mata.
Munculnya tanda penuaan itu sebenarnya dapat dicegah dan Anda pun tak perlu menghamburkan banyak uang untuk menghambat hadirnya keriput di mata.
Berikut di bawah ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat Anda praktikkan untuk mencegah keriput hadir di sudut mata, di antaranya:
1. Madu

Bahan yang Anda butuhkan di antaranya:

  • Tepung beras

  • Madu


Cara mengaplikasikannya:
Pertama Anda campurkan 1 sendok makan tepung terigu dengan 1 sendok makan madu hingga rata. Kemudian oleskan masker pada bagian kulit mata yang keriput. Biarkan hingga masker mengering. Setelah mengering, bilas masker dengan air.
Aplikasikan masker madu dan tepung beras ini dua kali dalam seminggu secara rutin dan lihat hasilnya menyamarkan keriput.
Tepung beras mengandung antioksidan yang menghidrasi kulit. Begitu pula dengan madu yang juga mengandung senyawa yang bisa mengenyahkan radikal bebas.
2. Petroleum Jelly
Bahan yang Anda butuhkan di antaranya:

  • Petroleum jelly


Cara mengaplikasaikannya:
Oleskan petroleum jelly pada bagian keriput di sudut mata lalu pijat lembut dengan arah memutar dan lakukan pijatan selama 5 menit. Lakukan hal ini rutin setiap malam sebelum tidur lalu cermati hasilnya dalam beberapa minggu.
3. Pepaya

Bahan yang Anda butuhkan di antaranya:

  • Buah pepaya


Cara mengaplikasikannya:
Ambil seiris pepaya lalu hancurkan hingga halus kemudian oleskan masker di area keriput mata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas masker dengan air lalu keringkan.
Semoga tips di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Boldsky
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait