Tips Tampil Cantik Dengan Rahasia Perawatan Wanita Jepang

JABARNEWS | BANDUNG – Agar dapat tampil cantik, tentu kita memerlukan perawatan yang rutin. Perlu Anda ketahui bahwa merawat kulit tak hanya dengan menggunakan skincare saja, masyarakat Jepang meyakini bahwa kecantikan kulit wajah dan tubuh mereka juga berasal dari kebiasaan turun temurun.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa rahasia cantik wanita Jepang yang dapat Anda coba untuk miliki kulit yang awet muda dan indah serta sehat, di antaranya:

1. Air Panas

Baca Juga:  Angka BOR Turun, Satgas Covid-19 Kota Bandung: Kita Harus Waspada

Onsen atau sumber mata air panas adalah metode efektif untuk perawatan kulit. Berendam dalam onsen ternyata membantu penyembuhan dari berbagai macam penyakit kulit kronis seperti eksim dan psoriasis. Ini karena sumber mata air panas mengandung satu dari 19 jenis mineral alami seperti Sodium Bikarbonat.

2. Teh Hijau

Sudah bukan rahasia lagi jika teh ini masuk dalam perawatan kulit. Teh yang satu ini ikenal memiliki banyak khasiat selama berabad-abad yang lalu. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau, disebut-sebut sangat baik untuk kulit dan bahkan bisa menurunkan risiko penyakit kanker.

Baca Juga:  Pendapatan P3D di Kabupaten Ciamis Tidak Sesuai Target, DPRD Jabar Ungkap Penyebabnya

3. Rumput Laut

Kandungan dalam rumput laut membantu untuk menjaga kulit agar tetap halus dan kencang. Kandungan antioksidan, protein, kalsium, zat besi, kalium, folat dan aneka vitamin ini mampu menghambat enzim Hyaluronidase dari serangan asam hyaluronicpada tubuh yang bertanggung jawab dalam mempertahankan elastisitas dan kehalusan kulit. Makanan ini selalu ada dalam hidangan masyarakat Jepang.

Baca Juga:  Bekasi Butuh Perluasan Lahan Kuburan

4. Sunblock

Nah, yang satu ini juga selalu ada dalam perawatan para wanita Jepang. Mereka akan selalu berusaha untuk menghindari paparan sinar matahari. Dengan begitu kulit akan terlindungi dan lebih sehat karena terhindar dari risiko kanker kulit akibat paparan sinar UV.

Itulah tadi beberapa rahasia cantik wanita Jepang yang dapat Anda coba. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat