Gerakan Gemar Makan Ikan Di Polres Cirebon Kota

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Polres Cirebon Kota menyelenggarakan Gerakan Gemar Makan Ikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Kamis (16/8/2018).
"Selain gerakan gemar makan ikan ada juga lomba mewarnai gambar ikan, dan mendongeng edukasi makan ikan oleh pendongeng Cirebon Kak Jums,” ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.
Roland menambahkan, gerakan ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran pentingnya ikan. Karena kandungan ikan sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak.Apalagi lautan Indonesia sangat luas dan menghasilkan sumber daya laut yang berlimpah.
“Mari manfaatkan potensi laut Indonesia yang melimpah yang tidak dimiliki negara lain,” pinta Roland.
Sementara itu Pj. Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si., mengatakan, kegiatan gemar makan ikan ini sangat baik dikarenakan tingkat kegemaran mengonsumsi hasil laut pada anak-anak masih kurang.
Karena itu, lanjut Dedi, gerakan ini harus terus digalakkan. Sehingga akan semakin banyak anak-anak yang mengonsumsi hasil laut.
“Mengonsumsi ikan dan hasil laut lainnya sangat bagus untuk gizi dan pertumbuhan anak-anak kita. Karena itu, melalui gerakan yang dilakukan seperti ini diharapkan bisa tercipta makanan olahan berbasis ikan yang nantinya bisa menarik untuk dimakan oleh anak-anak," ujarnya.
Dedi meminta kepada pihak-pihak terkait, termasuk pengelola Pelabuhan Kejawanan untuk mengikuti kegiatan serupa yang dilakukan di Kota Cirebon.
“Seperti dalam menyediakan berbagai macam ikan laut, pengelola Pelabuhan Kejawanan bisa turut serta,” kata Dedi.
Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan memakan olahan berbahan dasar ikan yaitu sosis oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Pj. Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, Kejari Kota Cirebon Arifin Hamid, SH, MH, serta Ketua PHRI Kota Cirebon Imam Reza Hakiki.
Lomba memasak ikan juga digelar dan diikuti sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tim penilai sejumlah koki profesional di Kota Cirebon. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait