Pertahankan Budaya, Pemkot Bandung Akan Gelar Pagelaran Wayang Disetiap Minggu

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka melestarikan budaya sunda di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana untuk mengaktifkan kembali pagelaran budaya sunda yang akan digelar setiap minggu.

“Dalam rangka Bandung sebagai kota budaya maka mulai tahun ini kita akan mengaktifkan lagi kegiatan pagelaran wayang golek yang akan digelar setiap minggu,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) di Pendopo Kota Bandung, Senin (03/07/2017).

Baca Juga:  Pebulu Tangkis Jepang Meriahkan Djarum Flypower Walikota Cup

Untuk mendukung terlaksananya pagelaran tersebut Pemkot Bandung akan menyiapkan tiga lokasi yang akan dijadikan tempat pagelaran wayang.

“Setiap minggu ada tiga lokasi yang kita siapkan, yakni Balai Kota, Pendopo, Padepokan Sri Mayang Sunda,” ucap Emil.

Baca Juga:  Sampah Medis Berserakan di Depan RSIA Bunda Fathia Purwakarta, Petugas Takut Ambil

Tema yang akan diangkat dalam pagelaran wayang tersebut menurut Emil adalah berkaitan dengan isu-isu terkini yang terjadi di masyarakat.

“Audiencenya anak-anak sekolah. Tema yang akan diangkat adalah tentang isu-isu saat ini yang dikemas dalam edukasi budaya,” ungkapnya.

Emil berharap dengan diaktifkannya kembali pagelaran wayang tersebut masyarakat akan lebih mencintai budaya Sunda.

Baca Juga:  Waspada Gangguan Kognitif Otak Jika Indra Penciuman Mulai Menurun

“Mudah-mudahan dengan begini masyarakat Bandung khususnya dapat mencintai budaya sunda dan pewayangan golek ini bisa lestari lagi menjadi budaya yang kokoh di Kota Bandung,” tutup Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat