bjb

Viral! Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Saat Proses Pengibaran Bendera Merah Putih

JABARNEWS | ATAMBUA - Ada peristiwa langka dan mengharukan namun bangga, terjadi di Atambua, Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur, saat upacara Dirgahayu RI ke-73, Jum'at (17/08/2018).

Seorang siswa SMP nekad memanjat tiang bendera di tengah proses pengibaran bendera merah putih Dirgahayu RI ke-73.

Dia memanjat tiang bendera lantaran melihat petugas pengibar tak bisa melanjutkan pengerekan bendera karena kait di ujung tiang lepas.

Saat itulah pelajar SMP bertubuh kecil itu berlari ke tiang bendera, lalu memanjat tiang tersebut. Ke-tiga pengibar bendera pun memilih mempertahankan posisi saat siswa SMP itu memanjang tiang bendera.

Siswa SMP itu memanjat tanpa pengaman apapun. Saat dia mencapai pertengahan tiang, terlihat beberapa anggota TNI, pasukan pengibar, dan polisi mendekati tiang, lalu menahan agar tiang tersebut tak bergoyang.

Siswa SMP itu pun kemudian berhasil mencapai ujung tiang bendera, lalu memperbaiki kait yang lepas di ujung tiang. Anak hebat dari Atambua itu bernama Johannes Adekalla atau lebih akrab disapa Joni. Joni adalah siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua yg memanjat tiang bendera saat tali pengait bermasalah.

Para undangan di upacara itu pun bertepuk tangan. Si siswa SMP turun, lalu anggota TNI dan polisi kelihatan mengelus kepalanya. Salut.
Video: FB/Ika Silalahi
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi