Soal Pertemuan Ma’ruf Amin-Habib Rizieq, Ini Pernyataan PA 212

JABARNEWS | JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab belum bertemu dengan bakal cawapres Ma’ruf Amin di Mekah, Arab Saudi. Namun jika Ma’ruf ingin bersilaturahmi, Habib Rizieq akan menerima.

“Informasi yang saya dengar beliau belum bersilahturahmi. Tapi ketika saya konfirmasi dengan HRS (Habib Rizieq Syihab) di Kota Suci Mekah tentang berita itu, beliau menjawab santai saja. Kan beliau selama ini menerima tamu-tamu dari mana pun. Apalagi beliau kan dekat dengan HRS, ulama yang disegani, ya insyaallah kalau beliau (Ma’ruf) silahturahmi, beliau (Habib Rizieq) akan menerima silaturahmi tersebut sebagai sesama ulama, sebatas itu aja saya pikir,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif, di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018), dikutip Detikcom.

Baca Juga:  Warga Depok Harus Tahu, Ini Keputusan Pemkot Soal Penutupan Enam U-Turn

Namun Slamet tak menjawab lugas apakah pertemuan dengan Ma’ruf, jika benar terjadi, akan mempengaruhi dukungan politik Habib Rizieq atau tidak. Menurutnya, selama ini Habib Rizieq teguh dalam perjuangannya.

Baca Juga:  Berikut ini Sejumlah Wilayah di Jawa Barat yang Berpotensi Hujan Lebat

“Saya pikir komitmen dan perjuangan HRS sudah jelas yang dibangun selama bertahun-tahun begitu kan. Jadi insyaallah beliau istikamah yang selama ini diperjuangkan beliau,” ucapnya.

Sebelumnya, saat akan bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, bakal cawapres Ma’ruf Amin bicara soal kemungkinan bertemu dengan Habib Rizieq.

Baca Juga:  Pernyataan Kepala BNN Provinsi Jabar Terkait Surat Permintaan THR BNN Kota Tasikmalaya

“Rizieq? Insya Allah, insya Allah,” ujar Ma’ruf di kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Hal senada disampaikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ia membenarkan memang ada rencana pertemuan Ma’ruf dengan Rizieq.

“Kita doakan, insya Allah ketemu,” ucap Cak Imin. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat