bjb

Kalahkan Marjan, Dafia Sumbang Emas Pertama Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA - Indonesia akhirnya berhasil meraih emas pertama di ajang Asian Games 2018. Medali emas tersebut diraih Defia Rosmaniar dicabor Taekwondo nomor poomsai tunggal putri.

Pada pertandingan yang ditonton langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8/2018), Defia menjadi juara setelah mengalahkan taekwondoin putri asal Iran, Marjan Salahshouri.

Taekwondoin peraih emas di PON Jabar 2016 itu pun terlihat langsung berlari ke arah pelatih dan memeluknya. Setelah itu dia melakukan victory lap sambil membawa bendera Merah Putih dan menuju ke tribun tempat duduk Presiden Jokowi.

Dilansir detiksport.com, Defia menang dengan poin 8.690, sedangkan Marjan meraih skor 8.470 dan berhak meraih medali perah. Sementara, medali perunggu diraih olej Yap Khim Wen dari Malaysia dan wakil Korea Yun Jihye.

Defia menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya, Indoensia mendapatkan perak dari wushu Edgar Xavier Marvelo di nomor changquan putra.

Pengalungan medali emas untuk Defia pun dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Berkat torehannnya itu Defia diganjar bonus senilai Rp 1,5 miliar. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi