Kalahkan Marjan, Dafia Sumbang Emas Pertama Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA – Indonesia akhirnya berhasil meraih emas pertama di ajang Asian Games 2018. Medali emas tersebut diraih Defia Rosmaniar dicabor Taekwondo nomor poomsai tunggal putri.

Pada pertandingan yang ditonton langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8/2018), Defia menjadi juara setelah mengalahkan taekwondoin putri asal Iran, Marjan Salahshouri.

Baca Juga:  Posisi Tak Jadi Patokan Ukur Kekuatan Lawan

Taekwondoin peraih emas di PON Jabar 2016 itu pun terlihat langsung berlari ke arah pelatih dan memeluknya. Setelah itu dia melakukan victory lap sambil membawa bendera Merah Putih dan menuju ke tribun tempat duduk Presiden Jokowi.

Baca Juga:  BI Jabar Silaturahmi Ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jabar Guna Mempererat Kerjasama

Dilansir detiksport.com, Defia menang dengan poin 8.690, sedangkan Marjan meraih skor 8.470 dan berhak meraih medali perah. Sementara, medali perunggu diraih olej Yap Khim Wen dari Malaysia dan wakil Korea Yun Jihye.

Defia menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya, Indoensia mendapatkan perak dari wushu Edgar Xavier Marvelo di nomor changquan putra.

Baca Juga:  Perkosa Penumpang, Sopir Travel Ink Ditangkap Polres Labuhanbatu

Pengalungan medali emas untuk Defia pun dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Berkat torehannnya itu Defia diganjar bonus senilai Rp 1,5 miliar. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat