bjb

Asian Games 2018, China Puncaki Klasemen Sementara

JABARNEWS | BANDUNG - China memimpin klasemen sementara raihan medali Asian Games 2018. Hingga Minggu (19/8/2018), pukul 23.00 WIB , China berhasil menorehkan total 16 medali. Sedangkan tuan rumah Indonesia berada di peringkat kelima dengan torehan satu emas dan satu perak.

Sebagai pemuncak klasemen, enam belas medali itu masing-masing terdiri dari 7 medali emas yang didapatkan lewat cabor renang, anggar, menembak, taekwondo, dan wushu.

Cabor renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk China di hari ini, dengan menyumbangkan empat emas. Empat emas itu diraih dari Sun Yang yang turun di nomor 200 meter gaya bebas putra, Xu Jiayu di nomor 100 meter gaya punggung, Wang Jianjiahe di nomor 1.500 meter gaya bebas, dan Liu Yaxin yang tampil pada persaingan di 200 meter gaya punggung.

China juga mendapatkan emas dari 10 meter air pistol beregu campuran (Ji Xiaojing dan Wu Jiayu. Sedangkan emas wushu didapat lewat nomor changquan putra oleh Sun Peiyun dan emas dari taekwondo didapatkan dari nomor beregu poomsae putra. Sedangkan anggar menyumbangkan satu emas dari nomor sabre perorangan putri, Qian Jiarui.

Di posisi kedua, ditempati Jepang dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Posisi ketiga ditempati Korea yang mengantongi 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Medali emas yang diraih Indonesia ditorehkan taekwondoin putri Indonesia, Defia Rosmaniar. Dan medali perak Indonesia diraih oleh Edgar Xavier Marvelo dari cabor wushu. (Ati)

Jabarnew | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi