bjb

Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA - Atlet wushu putri andalan Indonesia, Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas di nomor Taijijian & Taijiquan putri. Raihan emas Lindswell itu menjadi emas kedua bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018), atlet berusia 26 tahun itu meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian, yaitu 9.75. Sedangkan di nomor Taijiquan yang dijalaninya pada Minggu (19/8/2018), dia mencatatkan skor 9.75. Sehingga total skor yang dikumpulkannya menjadi 19.50. Skor itu menjadi yang tertinggi dari 16 pewushu yang bertanding.

Windswell mengalahkan atlet wushu asal Hongkong, Mok Uen Yin Juanita yang mengumpulkan nilai 19.42 yang meraih medali perak, dan Wong Agatha Chrystenzen (Filipina) yang meraih total poin 19.36 dan berhar atas medali perunggu.

Dilansir Bola.com, Senin (20/8/2018), disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, Lindswell tampil sangat luwes. Ia mampu memukau juri dengan gerakannya yang nyaris sempurna.

Bagi Lindswell sendiri medali emas Asian Games 2018 ini merupakan raihan medali emasnya yang pertama. Di Asian Games 2014 lalu dia hanya mampu meraih medali perak. Namun untuk kejuaraan dunia, Lindswell punya prestasi yang bagus. Atlet asal Medan ini sudah mengoleksi lima medali emas. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi