bjb

Setelah Persembahkan Emas, Lindswell Akan Pensiun

JABARNEWS | BANDUNG - Setelah berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018, pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok mengaku bakal pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Pewushu asal Medan ini mengaku telah berniat pensiun sejak lama. Alasan itu pula yang membuatnya ingin tampil total dalam pertandingan Asian Games 2018 ini.

"Saya memang berniat pensiun setelah ini. Mengingat ini yang terakhir, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Lindswell setelah pertandingan seperti dilansir bola.com, Senin (20/8/2018).

Medali emas berhasil disabet Lindswell setelah mendulang poin tertinggi dari nomor tajiquan dan tajijian dengan total poin sebesar 19.50. Lindswell lebih unggul dari atlet wushu asal Hongkong, Mok Uen Yin Juanita yang mengumpulkan nilai 19.42 dan Wong Agatha Chrystenzen (Filipina) yang meraih total poin 19.36.

Atlet wushu berusia 26 tahun ini memang tidak mengungkapkan tujuannya setelah pensiun nanti. Namun, tekadnya untuk mundur dari olahraga wushu sudah bulat.

"Belum tahu sih, tetapi intinya saya ingin istirahat dulu," ujar Lindswell.

Raihan emas Asian Games 2018 menjadi pelipur lara bagi Lindswell Kwok, mengingat pada edisi sebelumnya di Icheon, Korea, 2014, ia hanya bisa meraih medali perak. Namun untuk kejuaraan dunia, Lindswell punya prestasi yang bagus. Atlet asal Medan ini sudah mengoleksi lima medali emas. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi