bjb

Berawal Dari Seorang Model, Larasati Gading Menjadi Ratu Berkuda

JABARNEWS | JAKARTA - Larasati Gading menjadi salah satu atlet berkuda andalan Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Pelembang. Atlet yang dijuluki dengan 'Ratu' berkuda Indonesia itu diharapkan dapat menyumbang medali emas, terutama dari nomor tunggang serasi perorangan.

Sebelum dirinya menjadi atlet berkuda, Larasati merupakan seorang model profesional. Perempuan kelahiran Stuttgart, Jerman pada 14 November 1971 ini pernah membintangi iklan sebuah produk kosmetik.

Pada tahun 1998, dirinya mulai mengurangi aktivitas di dunia modelling untuk fokus dalam bidang olahraga terutama olahraga berkuda. Tak sia-sia, ketekunannya tersebut mengantarkannya meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Di tingkat nasional, pemilik nama lengkap Larasati Iris Rischka ini meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004.

Di level Asia Tenggara, Larasati menyumbang medali perunggu untuk Indonesia pada SEA Games 2001. Ia menunjukkan kemampuannya di nomor tunggang serasi perorangan dengan menyabet medali emas pada SEA Games 2011.

Empat tahun kemudian, Larasati melanjutkan prestasinya di ajang yang sama dan menyumbang dua medali emas untuk Indonesia dari nomor tunggang serasi perorangan dan tunggang serasi tim pada SEA Games 2015.

Prestasi yang membanggakannya ini tak hanya di PON dan SEA Games saja, ia juga berprestasi di Asian Games dan meraih medali perunggu nomor tunggang serasi perorangan Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

Larasati akan kembali bertanding di 'kandang sendiri' pada Asian Games 2018 dan ia merupakan satu dari 12 rider andalan Indonesia yang diharapkan dapat mengukir prestasi tertinggi. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Nawala KSP

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi