bjb

MTB Tambah Dua Emas Untuk Indonesia

JABARNEWS | SUBANG - Cabang olahraga sepeda gunung (MTB) nomor downhill sumbang dua medali emas untuk Indonesia. Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh dua atlet sepeda gunung putri dan putra, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib.

Pada pertandingan yang berlangsung di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018) siang, Tiara Andini menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu selama dua menit 33,056 detik.

Dilansir detiksport.com, Tiara mengalahkan Vipavee Deekaballes yang berada di posisi dua hanya terpaut 9,598 detik. Atlet Thailand itu pun harus puas hanya mendapatkan medali perak.

Di nomor yang sama, atlet sepeda putri Indonesia lainnya, Nining Purwaningsih meraih medali perunggu. Medali tersebut diraih Nining dengan mencatatkan waktu 9,608 detik, lebih lambat dari Tiara.

Di nomor downhill putra, Indonesia pun menyabet medali emas. Medali emas di nomor putra dipersembahkan oleh Khoiful Mukhib. Dia menorehkan catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Dia mengungguli Chiang Shengshan (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand).

Pada kesempatan yang sama Popo Ario Sejati, atlet Indonesia lain yang juga turun bertanding, namun dinyatakan DNF setelah tidak berhasil finis akibat terjatuh.

Dua tambahan emas itu membuat Indonesia sudah mengoleksi empat medali emas Asian Games 2018. Dua emas lainnya didapatkan Indonesia melalui cabor taekwondo dan wushu. (Ati)

Jabarnews | Bandung
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi