Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Plered Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga akibat percikan api yang muncul dari konsleting listrik, sebuah rumah milik Yanto (50) yang berlokasi di Kampung Lio RT 11/03 Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, nyaris ludes dilalap si jago merah, Senin (20/8/2018).

Kepala UPTD Damkar Purwakarta Pos Wilayah I, Nanan Sunandar, mengatakan, peristiwa yang menimpa sebuah bangunan dengan luas tanah 100 M2 tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:  Kabar Baik, Melalui PP 16 Tahun 2021 Presiden Jokowi Hapus IMB

“Api yang muncul diduga kuat bersumber dari konsleting listrik,” ujarnya.

Nanan menjelaskan, api berhasil dipadamkan oleh damkar dengan dibantu oleh pihak warga sekitar satu jam dengan menerjunkan satu unit mobil damkar pancar KR 02.

“Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) kami segera melakukan proses pemadaman dengan cara pemotongan jalur api (penyekatan) dan pendinginan,” ungkap Nanan, saat dihubungi.

Meski tidak ada korban jiwa, lanjut dia, namun peristiwa tersebut menimbulkan kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Merasa Dihianati MU, Ronaldo Segera Angkat Kaki Dari Old Trafford?

“Kerugian materi ditaksir mencapai 200.000.000 rupiah,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, diduga Akibat percikan api yang keluar dari konsleting listrik, sebuah rumah kontrakan milik Cucun (30), warga Kampung Rawagede Rt 10 RW 02, Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Purwakata, tepat dilalap si jago merah pada Rabu (1/7 / 2018).

Komandan Pleton (Danton) Damkar Pos Wilayah (Poswil) Kecamatan Plered, Luki Janwar, katakan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 9.30 WIB, kompilasi kondisi rumah dalam keadaan kosong dari penghuni.

Baca Juga:  Masih Ada Sisa Daging Kurban, Yuk Dibikin Bakso Aja, Begini Caranya

“Saat ditemukan oleh warga sekitar api di bagian atap rumah yang di huni oleh Iis Siti Fatimah (30), warga Kampung Rawagede Rt 10 RW 02 Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Purwakata, itu pun sudah membesar,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat