bjb
itcbet

Hipertensi Dapat Sebabkan Anda Keguguran, Ini Penjelasannya

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bersama bahwa ada berbagai macam hal yang dapat menyebabkan keguguran janin dan salah satunya yaitu karena tekanan darah tinggi. Dalam sebuah penelitian baru menemukan bahwa perempuan yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi sebelum hamil berisiko lebih tinggi keguguran. Hal ini menunjukkan kehamilan menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan, terutama kondisi fisik.

Sebuah penelitian dilakukan menggunakan data dari studi pada 1.228 perempuan yang mencoba untuk hamil kembali setelah sebelumnya mengalami keguguran. Dari semua yang diteliti, sebanyak 797 perempuan berhasil hamil kembali. Namun demikian, sebanyak 188 perempuan, atau hampir seperempatnya, mengalami keguguran kembali.



Berdasarkan penelitian tersebut, peneliti tidak menemukan hubungan antara tekanan darah dan kemampuan untuk mendapatkan kehamilan. Namun demikian, melihat faktor lain seperti merokok, berat badan, status pernikahan, pendidikan, dan sebagainya, peneliti menemukan setiap peningkatan 10 poin diastolik, atau angka bawah pada tekanan darah, risiko keguguran meningkat sebanyak 17 persen.

Keguguran memang disebabkan oleh banyak hal. Beberapa karakteristik hipertensi seperti peradangan dan kerusakan pembuluh darah, dapat menjadi faktor penyebab terjadinya keguguran.
Halaman selanjutnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi