bjb

Atlet Angkat Besi Indonesia Sumbang Perak

JABARNEWS | JAKARTA - Atlet Indonesia satu persatu terus menyumbangkan medali. Setelah menambah tiga emas lewat cabor sepeda dan wushu, kini giliran angkat besi yang menyumbangkan medali perak. Kali ini lifter asal Soreang, Kab.Bandung Sri Wahyuni yang menyumbangkan medali perak di cabor angkat besi 48 kg putri.

Dilansir detiksport.com, bertanding di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) sore, Sri Wahyuni meraih perak usai mencatatkan total angkatan 195 kg (Snatch 88 kg, Clean and Jerk 107 kg).

Catatan atlet peraih medali perak di Olimpiade 2016 itu masih kalah dari lifter Korea Utara, Ri Song Gum yang mencatatkan total angkatan 199 kg (Snatch 87 kg, Clean and Jerk 112 kg).

Sementara medali perunggu angkat besi 48 Kg putri diraih oleh lifter Thailand, Thunya Sukcharoen yang mencatatkan total angkatan 189 kg.

Dengan hasil tersebut Sri Wahyuni membuat Indonesia kini mengoleksi dua medali perak, dimana satu medali perak lainnya diraih Marvelo Edgar Xavier dari cabor wushu. Selain itu Indonesia juga sudah meraih empat medali emas dan satu perunggu. Atas raihan medali tersebut Indonesia saat ini menempati posisi ketiga di papan raihan medali Asian Games 2018. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi