Berantas Narkoba, Kodim 0616 Tes Urine Anggotanya

JABARNEWS | INDRAMAYU – Dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Tim gabungan Kodim 0616/Indramayu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Makoramil 1613/Cikedung. Sidak dilakukan guna tes urine kepada para anggota TNI.

Sidak dipimpin Komandan Unit Inteldim Lettu Inf Rokhim didampinggi tiga orang anggota intel yang langsung melakukan cek urine.

Baca Juga:  Golkar Jabar Berduka Atas Musibah Gempa Di NTB Dan Bali

“Dari jumlah 20 anggota, mereka hasilnya dinyatakan negatif narkoba,” jelas Lettu Inf Rokhim didampingi Danramil 1613/Cikedung Kapten Inf Nariman, kepada Radar Indramayu usai melaksanakan tes urine.

Pelaksanakan tes urine yang dilakukan Unit Intel Kodim itu atas dasar perintah Komandan Kodim 0616/Indramayu dalam bidang pengamanan personel. Pencegahan dilakukan sejak dini supaya personel yang ditugaskan ke masing-masing wilayah tak main-main dengan barang haram tersebut, apalagi terlibat langsung.

Baca Juga:  5 Tips Akhir Pekan Lebih Produktif

“Jika terdapat anggota TNI yang terindikasi dan terlibat peredaran narkoba, sanksinya adalah pemecatan tidak hormat,” tegas Rokhim.

Pelaksanaan tes urine merupakan giat pengamanan tubuh kepada personel jajaran Kodim 0616/Indramayu. Nantinya, sidak tes urine akan dilaksanakan ke seluruh koramil yang waktunya tidak diberi tahu terlebih dahulu. (Vie)

Baca Juga:  Menkumham Resmikan Kantor Imigrasi Bekasi

Jabarnews | Berita Jawa Barat