bjb

Timnas U-23 Taklukkan Hong Kong 3-1

JABARNEWS | JAKARTA - Pertandingan terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia taklukkan Hong Kong dengan skor 3-1. Raihan itu memposisikan timnas sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A.

Dilansir dari bola.com, tendangan Hok Ming menggawali perolehan gol Hong Kong, namun Timnas u-23 gol Irfan Jaya pada menit 47, kemudian Stafani Lilipaly di menit 86 dan Gavin Kwan dimenit 90+ membalikkan keadaan.

Perhelatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin malam (20/8/2018) itu, membuat Tim Garuda Muda dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A sepak bola Asian Games 2018. Di laga selanjutnya Timnas U-23 akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab.

Awal babak pertama Timnas U-23 dan Hongkong lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Evan Dimas dan Ricky seperti kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Sebaliknya, Hong Kong lebih sering melakukan tekanan lewat kedua pemain sayapnya.

Hingga pertengahan babak pertama, tak ada serangan berbahaya yang dilakukan kedua tim. Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves selalu kesulitan mendapatkan peluang.

Timnas Indonesia U-23 mendapat peluang mencetak gol di menit 32. Namun, sontekan Irfan Jaya masih mudah diamankan kiper Hong Kong, Ho Chun Yuen.

Giliran Hongkong yang mendapat kesempatan membuat gol. Matthewelliot Kai yang lolos dari kawalan, tendangannya melambung jauh.

Timnas Hongkong akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 38. Memanfaatkan umpan lambung Hok Ming yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Andritany. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi