Konsumsi Ikan Di Jabar Masih Rendah

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan saat ini minat konsumsi ikan masyarakat di Jawa Barat masih sangat rendah.

“Saat ini di Jabar sendiri memang untuk minat masyarakat mengkonsumsi ikan masih sangat rendah masih 27,7 persen dan target tahun depan itu naik menjadi 28,5 persen dengan target sebanyak 54 kg perkapita pertahun,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar, Jafar Ismail, Rabu (05/07/2017).

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Mengganti Profil Nama Pada Zoom Meet Di Perangkat HP

Jafar mengatakan pihaknya ingin meningkatkan minat masyarakat akan mengkonsumsi ikan yang tak hanya ikan fress namun juga ikan dalam bentuk olahan seiring dengan upaya pemerintah untuk meningkatkam produksi hasil tangkap ikan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

“Kami ingin masyarakat lebih tertarik lagi untuk mengkonsumsi ikan, tidak hanya ikan segar namun juga ikan dalam bentuk olahan,” katanya.

Jafar mengakui untuk membuat ikan dalam bentuk olahan diperlukan pembinaan bagi para pengelola agar menyajikan ikan yang layak dikonsumsi tanpa bahan pengawet.

Baca Juga:  Mengenaskan! Seorang Lansia Tewas Tertabrak Kereta di Cianjur

“Ada balai pembinaan dan pengujian mutu itu adalah membina para pengelola ikan sehingga yang di pasaran itu layak di konsumsi bebas dari formalin dan bahan berbahanya lainnya sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkapnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat