bjb

Indonesia Melaju Ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup

JABARNEWS | BEKASI - Kandaskan Hongkong, Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam tersebut, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Indonesia masing-masing dibuat oleh Irfan Jaya menit ke-46, Stefano Lilipaly menit 85, dan Hanif Sjahbandi perpanjangan waktu (menit 90 waktu normal). Sedangkan gol Hongkong dicetak oleh Lau Hok Ming menit 38. Kemenangan itu pun membuat Indonesia menjadi juara grup A dan memastikan diri lolos bersama Palestina. Dibabak 16 besar nanti Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab.

Pada pertandingan itu sebenarnya Indonesia tertinggal lebih dulu usai gawang Indonesia dibobol Lau Hok Ming pada menit 38. Indonesia pun mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan namun upaya Alberto Goncalves dan kawan-kawan selalu dikandaskan Hongkong. Skor 0-1 pun bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua Indonesia mulai bangkit. Bahkan tanpa terduga Indonesia berhasil membuat gol cepat. Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menjebol gawang Hongkong pada menit 46.

Gol itu mampu membakar semangat skuat Garuda Muda. Serangan Indonesia mulai menggempur Hongkong. Kemenangan Indonesia ditentutan pada menit-menit akhir pertandingan.

Stefano Lilipaly membalikkan kedudukan pada menit ke-85. Indonesia memimpin 2-1 atas Hongkong. Gol Hanif Sjahbandi mengunci kemenangan dengan golnya di masa injury time.

Dengan kemenangan tersebut, posisi di klasemen akhir Grup A berubah. Indonesia finis sebagai juara grup dengan sembilan poin dari empat laga, disusul Palestina dengan delapan poin. Sementara Hong Kong finis di urutan ketiga dengan jumlah tujuh poin. (Ati)

JAbarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi