bjb

Ilmu Perpustakaan Unpad Riset Minat Baca di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan riset membaca dan transformasi desa untuk pemberdayaan masyarakat pedesaan di Kabupaten Majalengka. Riset tersebut dilakukan dengan menyebarkan angket berisi beberapa pertanyaan.

Pertanyaan yang diajukan di antaranta ketersediaan sumber informasi dan pusat sumber bacaan, pemanfaatannya, serta kebiasaan membaca di kalangan masyarakat. Angket tersebut disebarkan kepada lebih 500 responden dari usia 5-60 tahun.



Riset ini termasuk ke dalam roadmap penelitian bidang kebijakan budaya dan informasi. Hal tersebut disampaikan Tim Peneliti yang diketuai Asep Saeful Rohman, S.Sos M.I.Kom, dan dua anggota lainnya yakni Dra. Wina Erwina M.A dan Elnovani Lusiana S.Sos, M.Si.

Ketua Tim Peneliti dari Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Asep Saeful Rohman mengatakan, riset ini sengaja dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pengembangan budaya literasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi