Ada Kampung Asian Games Di Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemandangan menarik terlihat di Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Sambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga desa itu menyulap wilayahnya jadi Kampung Asian Games.

Kampung ini pun mendadak berubah menjadi meriah, cantik dan menarik dengan hiasan pernak pernik dan lambang berbagai negara yang ikut dalam perhelatan ajang Asian Games.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Logo Asian Games juga tergambar di sepanjang jalan. Selain itu, juga terpajang bendera negara-negara peserta Asia Games di beberapa sudut kampung. Hal ini pun mebuat suasana bertambah semarak.

Sudarman, warga setempat yang juga seorang seniman, mengatakan, disulapnya Desa Mundakjaya jadi Kampung Asian Games merupakan bentuk dukungan kepada para atlet nasional yang berjuang di kancah perhelatan olahraga se-Asia itu.

Baca Juga:  Program JKP, Korban PHK Akan Dapat Bantuan Uang Tunai Selama Enam Bulan

“Kampung ini memang berada jauh dari perhelatan Asian Games, namun warga Desa Mundakjaya merasa bangga dengan adanya gelaran Asian Games di Indonesia. Bukan itu saja, ini juga bisa menjadi edukasi bagi warga setempat, khususnya anak-anak, agar mereka lebih mengenal negara-negara di Asia,” katanya, dikutip Radar Cirebon, Selasa (21/8/2018).

Baca Juga:  Dinkes Bandung Bentuk Satgas Kawal Perwal KTR

Ditambahkannya, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tentunya sangat membanggakan bagi warga Indonesia, tak terkecuali warga Kabupaten Indramayu.

“Kami turut berpartisipasi untuk meramaikan perhelatan olahraga se-Asia tersebut. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat