bjb

Ini Kriteria Sekda Kabupaten Tasik Menurut Ketua KNPI

JABARNEWS | TASIKMALAYA  Nama-nama mulai bermunculan untuk diusung menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya, nama Kepala Inspektorat Pemkab Tasikmalaya, Nana Sumarna yang dianggap layak menempati posisi tersebut.

’’Ya, menurut saya, kalau beliau (Iwan Saputra, red) ditunjuk menjadi sekda Kabupaten Tasikmalaya itu sangat cocok. Bahkan, itu merupakan pilihan yang tepat dan layak,’’ tutur Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, Selasa (21/8/2018).

Ketepatan memilih Iwan, kata Nana, tak lain dari kemampuannya yang memang tidak perlu diragukan lagi. ’’Ya itu kan kalau saya ditanya tentang kriteria Sekda, ya saya pilih beliau. Tapi kan itu semua kembali ke bupati. Termasuk keseriusan pemerintah provinsi yang ingin menyimpan orang di posisi sekda,’’ katanya.

Nana memandang, adanya rotasi jabata di tubuh pemerintahan dianggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Terlebih, saat ini posisi sekda sudah cukup lama tidak dilakukan rotasi. Selama ini, posisi Sekda Kabupaten Tasikmalaya dipegang H Abdul Kodir.

’’Karena posisi Sekda ini dianggap posisi yang sangat penting, jadi tidak bisa sembarangan memercayakannya kepada orang. Untuk menempati posisi itu dibutuhkan orang yang sangat tepat, sebab jangan sampai nantinya malah menghambat kerja bupati dan wakilnya,’’ tuturnya.

Selama ini, ia melihat, Sekda H Abdul Kodir dianggapnya belum maksimal. Terlebih ketika harus menjembatani antara bupati dengan SKPD. ’’ Mudah2an, ke depan orang yang dipilih menjadi Sekda mampu menjembatani,’’ imbuhnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi