bjb

Emas Kelima Indonesia Diberikan Eko Dari Angkat Besi

JABARNEWS | JAKARTA – Lifter asal Lampung, Eko Yuli Irawan menambah koleksi emas Indonesia di Asian Games 2018. Turun di cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg, Eko berhasil mengungguli lawannya lifter Vietnam, Trinh van Vinh dan lifter Uzbekistan, Ergashev Adkhamjon.

Dilansir detiksport.com, pada pertandingan yang berlangsung di Hall A, JIExpo, Jakarta, Selasa (21/8/2018) siang, Eko mengawali penampilannya dengan baik saat membukukan angkatan snatch 141 kg. Angkatan itu menempatkannya di posisi teratas.

Peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini lantas mengukuhkan posisinya sebagai juara lewat angkatan clean and jerk. Diangkatan tersebut Eko berhasil mengangkat beban 170 kg.

Dengan total angkatan 311 kg, Eko pun memastikan diri meraih emas. Dia mengungguli lifter Vietnam, Trinh van Vinh yang membukukan angkatan 299 kg. Sementara perunggu diraih lifter Uzbekistan, Ergashev Adkhamjon dengan total angkatan 298 kg.

Bagi Eko sendiri itu merupakan emas pertamanya di Asian Games. Pada penyelenggaraan Asian Games sebelumnya, lifter berusia 29 tahun ini harus puas dengan raihan perunggu di Guangzhou 2010 dan Incheon pada 2014 lalu.

Bagi Indonesia, ini merupakan emas kelima di Asian Games 2018. Sebelumnya kontingen 'Merah-Putih' sudah mengamankan emas dari cabang olahraga Taekwondo, Wushu, dan Balap Sepeda (2 emas).  (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi