bjb

Bulutangkis Beregu Putri Hanya Sumbang Perunggu

JABARNEWS | JAKARTA - Tim bulutangkis putri Indonesia harus mengubur impiannya untuk terus melaju ke babak final Asian Games setelah dikalahkan Jepang. Indonesia pun harus puas hanya mendapatkan medali perunggu di cabor bulutangkis beregu putri. 

Pada laga semifinal yang berlangsung di Istora Gelorang Bung Karno (GBK), Selasa (21/8/2018), tim beregu putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3.

Dilansir detiksport.com, Indonesia sempat unggul ditunggal pertama melalui Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mengawali dengan baik tim Indonesia setelah meraih kemenangan atas Akane Yamaguchi dengan rubber game 21-16, 9-21, dan 21-18.

Sayangnya hasil positif yang dibuat Gregoria tidak berlanjut dipartai kedua. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tunduk 13-21 dan 12-21 dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dipartai tunggal kedua, Jepang justru berbalik unggul atas Indonesia Fitriani dikalahkan Nozomi Okuhara lewat rubber game 21-19, 4-21, dan 10-21.

Di partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga tunduk dari Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dengan 13-21 dan 10-21. Langkah beregu putri Indonesia pun terhenti.

Hasil itu membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu di cabang bulutangkis beregu putri, bersama-sama dengan Thailand. Sementara Jepang dan China maju ke final untuk memperebutkan medali emas.

Bulutangkis masih memiliki harapan untuk menyumbang emas bagi Indonesi, karena hari ini masih ada tim beregu putra yang juga akan bertanding melawan Jepang di babak semifinal. Selain itu, masih ada pula medali-medali yang bisa dikejar di bulutangkis nomor perorangan. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi