bjb

Kalah Disemifinal, Susi Catat Bahan Evaluasi

JABARNEWS | JAKARTA - Kalah dibabak semifinal setelah ditundukkan tim beregu putri Jepang, Manajer Timnas bulutangkis, Susy Susanti tetap puji penampilan pebulutangkis putri Indonesia pada beregu putri Asian Games 2018. Susi mengaku mengantongi sejumlah catatan dari performa anak asuhnya sebagai bahan evaluasinya. 

Kekalahan yang dialalmi tim bulutangkis beregu putri, Indonesia harus puas hanya meraih medali perunggu. Sebagai manajer Susi pun mengapresiasi hasil, juga perjuangan para pemain di atas lapangan.

"Kalau dibilang target paling tidak medali, itu sudah didapatkan. Secara peringkat, kami di bawah Korea, tapi kami bisa kalahkan Korea di perempatfinal. Menghadapi Jepang hari ini,kita memang harus mengakui keunggulan Jepang," kata Susi dilansir detiksport.com, Selasa (21/8/2018).

"Kami harus diakui keunggulan jepang. Jorji (Gregoria) dan Fitri, mereka sudah berjuang maksimal. Tapi, ganda putri kami justru bermain tidak seperti seharusnya," kata Susi menambahkan.

Indonesia kehilangan tiga poin akhir dalam perebutan tempat ke final itu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 13-21, 12-13. Fitriani dikandaskan Nozomi Okuhara 21-19, 4-21, 10-21. Della Destiara Haris/Rizki amelia Pradipta harus mengakui ketangguhan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasgi 13-21, 10-21.

"Jepang turun dengan formasi full team, di atas pemain putri kita semua. Kita harus mengakui kekuatan putri dunia ada di Jepang, dua tunggal itu ada di peringkat atas dan prestasi mereka sangat meyakinkan. Begitu pula dengan ganda," ujar Susi.

"Kelemahan pemain putri kita masih kurang tahan dan kurang konsisten. Ini menjadi pembelajaran yang harus dilihat dan memperbaiki diri," dia menegaskan.

Sore nanti, tim putra akan bertarung di semifinal. Jonatan Christie dan kawan-kawan juga akan menghadapi Jepang. (Ati)

Jaarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi