bjb

Ribuan Warga Subang Antusias Tonton Individual Road Race Women

JABARNEWS | SUBANG - Sebanyak 22 atlet sepeda dari 13 negara di kelas Individual Road Race Women Asian Games XVIII Tahun 2018, dilepas di titik start di depan Kantor Bupati Subang, Rabu (22/8/2018), tepat pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 22 pebalap dari 13 negara itu langsung melesat di lintasan jalan yang beraspal mulus.

Ribuan warga Kota Subang menyaksikan acara pelepasan tersebut baik yang berada di Alun-alun Subang, maupun yang berdiri di pinggir jalan sepanjang rute yang dilintasi para pebalap.

Dari 22 atlet tersebut, dua atlet kebanggaan Indonesia yang berlaga pada hari ini yakni Marenda Maghfirotika dan Farchana Azizah.

Rute yang diambil oleh para peserta dengan jarak tempuh 104.4 Kilometer itu, meliputi kantor Bupati Subang -jln Otto Iskandar dinata- Pasar Kalijati- Jln Kalijati Timur -Cipendey- Campaka -Ramayana Sadang -Campaka- Kalijati Timur- Jln Oto Iskandardinata -Jln Jend Ahmadyani-Jln raya Cijambe -dan finish kantor kecamatan Jalancagak.

Untuk mengamankan pelaksanaan pertandingan ini, sebanyak 1370 personel gabungan TNI/Polri diterjunkan.

Sementara itu Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, mengatakan, guna mendukung atlet roadrace Indonesia, Pemkab Subang memberikan kesempatan kepada pelajar untuk memberikan support, khususnya bagi sekolahnya berada di jalur yang dilintasi Lomba.

Kata Ating, para pelajar yang memberikan dukungan cukup berada di dalam pagar sekolah dengan diawasi oleh gurunya.

"Tidak boleh ke pinggir jalan. Kita khawatir apalagi anak-anak SD, ya takut tidak terkendali," ujarnya.

Walaupun ada kegiatan Balap Sepeda sekolah tetap berlangsung. "Tidak. Tidak ada libur tetap masuk (sekolah). Sesuai intruksi pemerintah tidak ada yang diliburtkan," pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi