bjb

Alhamdulilah, Tahun Ini 2.134 ASN Berkurban

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 2.134 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat melaksanakan kurban tahun ini. Jumlah ini tidak termasuk para pengawas dan guru.

Pemotongan hewan kurban dilakukan melalui Baznas Provinsi Jawa Barat dan OPD masing-masing. Namun, ada juga ASN yang melaksanakan kurban di kediaman pribadi atau kampung halamannya. Jumlah hewan kurban yang terdata diantaranya 374 ekor sapi dan 1.018 ekor domba.



Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menilai, penyebaran hewan kurban yang berasal dari ASN Jawa Barat ini relatif merata dan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Terlebih pendistribusiannya dilakukan hingga wilayah Jawa Barat Selatan.

"Dalam kurban tahun ini relatif sangat merata tetapi juga meningkat. Jadi di wilayah Pameungpeuk, Ciamis, khususnya di Jabar Selatan, sehingga dengan demikian manfaatnya Insyaallah akan jadi banyak karena yang menikmati jauh lebih banyak," ungkap Iwa usai penyerahan hewan kurban di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jl. Asia-Afrika Kota Bandung, Rabu (22/8/18).
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi