Danlanud Suryadarma Dan Keluarga Kurban Satu Sapi

JABARNEWS | SUBANG – Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala di dampingi Ny Alem Sembiring dan keluarganya menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada Panitia Idul Adha di halaman Masjid AR Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Rabu (22/8/2018).

Penyerahan hewan kurban yang disaksikan oleh para pejabat Lanud Suryadarma itu, ditandai dengan ijab qobul komandan Lanud Suryadarma kepada ketua panitia kurban  Letkol Sus Yadin Riyad Fahrudin.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini di tanggal 10 Dzulhijah 1439 Hijriah atau 22 Agustus 2018, saya atas nama pribadi dan keluarga menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi,” ujar Sembiring

Baca Juga:  Seusai Acara Pelantikan, Wakil Bupati Purwakarta Mesra dengan Kades Tajursindang

Menurut Danlanud Suryadarma bahwa amalan berkurban adalah sebagian usaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, ibadah penyembelihan kurban juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan antara manusia dengan manusia melalui pembagian daging kurban terutama kepada golongan fakir dan miskin.

“Melalui ibadah kurban inilah tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Sembiring.

Baca Juga:  Malam Ini, Gunung Sinabung Kembali Erupsi

Ketua Panitia Letkol Sus Yadin Riyad merupakan Kasi Bintal Lanud Suryadarma menyebutkan jumlah hewan kurban adalah 2 ekor sapi dan 36 ekor Kambing, untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya di wilayah sekitar Lanud Suryadarma.

Terpisah, penyerahan hewan kurban juga dilakukan jajaran Kodim 0605/Subang dengan membagikan sedikitnya 9 hewan kurban berupa kambing kepada masing-masing Koramil.

Penyerahan hewan kurban itupun diserahkan oleh Kasdim 0605/Subang Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin mewakili Dandim 0605/Subang Letkon Inf Fikri Ferdian kepada para perwakilan masing- masing Koramil dibawah Kodim Subang.

Baca Juga:  Nunggak Iuran BPJS Kesehatan, Simak Info Ini

Mayor Deni Zaenal Muttaqin mengatakan, hewan kurban tersebut nantinya di masing-masing Koramil akan diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Bantuan hewan kurban ini disalurkan kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan, terutama masyarakat kurang mampu” kata Mayor Deni

Deni berharap dengan bantuan ini, masyarakat yang menerima daging kurban bisa menikmatinya. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun setidaknya mereka (warga kurang mampu) mensyukurinya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat