bjb

Pembagian Hewan Kurban Di Mesjid Agung Raya Bandung, Lancar

JABARNEWS | BANDUNG - Pembagian daging kurban oleh dewan kemakmuran masjid Masjid Agung Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat berjalan aman dan lancar kendati ribuan warga mengantre.

Dilansir antaranews.com, Wakil Ketua Panitia Kurban Masjid Raya Bandung Juju Samsudin mengatakan akan membagikan sekitar 3.000 bungkus atau paket daging kurban, satu bungkusnya berisi sekitar empat ons.

Pemotongan daging kurban sendiri kata Juju, dilakukan oleh panitia setempat menggunakan mesin agar lebih cepat.

Jelas Juju, total 16 hewan kurban di mesjid tersebut, yakni sembilan sapi dan lima kambing, sedangkan pelaksanaan pembagian daging kurban mulai pukul 14.00 sampai 15.00 WIB.

Tata cara pembagian daging kurban papar Juju dibuat satu saf, kemudian dibagi menjadi dua pintu keluar, pintu kanan, dan pintu kiri.

"Ya karena ini sudah berlangsung puluhan tahun, kita selalu evaluasi jadi kita sudah paham. Alhamdulillah pembagian juga aman dan tidak ada yang ricuh, kita buat per saf sekitar 100 orang dan untuk satu kloter berisi 15 saf. Warga juga sangat antusias dengan adanya pembagian kurban ini," kata Juju.

Masih kata Juju, pada daging kurban itu ditemukan cacing di bagian hati dan paru sehingga segera dipisahkan.

"Memang tadi ada, tapi tidak parah, ada di bagian hati dan paru, sudah kita pisahkan. Karena kita juga bekerja sama dengan dinas, sehingga ketika ada permasalahan kita bisa sigap dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," kata dia. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi