Mang Oded Kurban 16 Sapi Dan 105 Kambing

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 16 ekor sapi dam 105 ekor kambing milik Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial disebar ke seluruh wilayah Kota Bandung pada Idul Adha tahun ini.

Mang Oded, sapaan akrab Oded M Danial menyampaikan dari 16 ekor sapi sebanyak 5 ekor sapi di antaranya disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom, 3 ekor sapi disembelih di kediaman pribadi di Cimindi, dan 2 ekor sapi disembelih di Masjid Al Fatah Caringin. Sisanya disembelih di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

Baca Juga:  Usai Dimarah Jokowi, Ini yang Dilakukan Menteri Kesehatan

“Mang Oded tukang usaha sapi. Jadi Alhamdulillah bisa berkurban setiap tahunnya,” ujar Oded saat ditemui di Masjid Al Fatah Caringin usai menjalankan Salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga:  Berikut 54 Desa dan Kelurahan Di Jabar Kritis Covid-19

Da menjelaskan kurban merupakan manifestasi rasa bersyukur seorang muslim terhadap Allah SWT.

“Kurban itu bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Kita bisa berkurban sesuai dengan kemampuan kita,” jelasnya.

Oded juga mengajak, masyarakat meneladani sejarah peristiwa Idul Adha. Masyarakat bisa mengambil tiga nilai untuk diteladani. Ketiganya yaitu kekuatan akidah, pengorbanan, dan kesabaran.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Bisa Tutup Lagi Tempat Hiburan Malam, Ini Alasannya

“Yang bisa diteladani dari kisah Nabi Ibrahim dengan anaknya Nabi Ismail yaitu kekuatan akidah, pengorbanan sama kesabaran,” tuturnya.

Sebelumnya Mang Oded juga menjadi khatib shalat Iduladha di Masjid Al Fatah Caringin. Sedangkan imam salat Idul Adha yaitu Kepala Subag Sosial Agama Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, ustaz Latif. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat