bjb

Penitipan Hewan Kurban Di Mesjid Agung Sumedang Menurun

JABARNEWS | SUMEDANG - Tak seperti tahun lalu, tahun ini penitipan hewan kurban melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang turun.

Sekretaris Umum DKM Masjid Agung Sumedang, Endang Hasanadin menyampaikan hingga Rabu (22/8/2018) pihaknya baru menerima 16 ekor hewan kurban, sedang tahun 2017 lalu sampai 21 ekor. Ke-16 hewan kurban itu terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 domba.

"Memang ada penurunan, karena kemarin 13 domba dan 8 sapi. Tapi insyaallah panitia akan mengurus semuanya. Kami masih membuka penitipan hewan kurban sampai hari Jumat nanti," kata Endang dilansir dari sumedangonline.com.

Enam sapi tersebut kata Endang merupakan titipan dari sejumlah pihak seperti Pemkab, pribadi, salah satu perusahaan, sampai pada bank ternama, yang setiap tahun selalu rutin menitipkan hewan qurban sapi.

Pemotongannya sendiri, kata Endang sengaja tidak dilakukan hari H Idul Adha dengan alasan warga masih berkumpul dengan keluarga untuk silahturahmi.

"Rencana pemotongan hewan kurban akan dilakukan hari kedua di sekitar halaman belakang Masjid. Karena memang di DKM Mesjid Agung kita selalu melaksanakan pemotongan di hari kedua dan masyarakat sekitar pun sudah mengetahui akan hal itu," ucapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi