Penitipan Hewan Kurban Di Mesjid Agung Sumedang Menurun

JABARNEWS | SUMEDANG – Tak seperti tahun lalu, tahun ini penitipan hewan kurban melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang turun.

Sekretaris Umum DKM Masjid Agung Sumedang, Endang Hasanadin menyampaikan hingga Rabu (22/8/2018) pihaknya baru menerima 16 ekor hewan kurban, sedang tahun 2017 lalu sampai 21 ekor. Ke-16 hewan kurban itu terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 domba.

Baca Juga:  Sopir Angkutan Umum Positif Narkoba Saat BNNK Tanjungbalai Gelar Tes Urine

“Memang ada penurunan, karena kemarin 13 domba dan 8 sapi. Tapi insyaallah panitia akan mengurus semuanya. Kami masih membuka penitipan hewan kurban sampai hari Jumat nanti,” kata Endang dilansir dari sumedangonline.com.

Baca Juga:  Supir Truk Kabur, Setelah Tabrak 10 Kendaraan Dengan Menewaskan 5 Orang

Enam sapi tersebut kata Endang merupakan titipan dari sejumlah pihak seperti Pemkab, pribadi, salah satu perusahaan, sampai pada bank ternama, yang setiap tahun selalu rutin menitipkan hewan qurban sapi.

Pemotongannya sendiri, kata Endang sengaja tidak dilakukan hari H Idul Adha dengan alasan warga masih berkumpul dengan keluarga untuk silahturahmi.

Baca Juga:  Tinjau Kesiapan Pengamanan Nataru di Puncak Bogor, Kapolri Bilang Begini

“Rencana pemotongan hewan kurban akan dilakukan hari kedua di sekitar halaman belakang Masjid. Karena memang di DKM Mesjid Agung kita selalu melaksanakan pemotongan di hari kedua dan masyarakat sekitar pun sudah mengetahui akan hal itu,” ucapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat