Gara-Gara HP, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Nasip naas yang dialami Pria berinisial LH (37), gara-gara mencuri Handphone (HP) dengan kekerasan, milik korban bernama Topik (38) warga Kampung Pasirbondol RT 06 RW 03 Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

Dimana peristiwa pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi, pada Kamis pagi (06/07/2017) di sebuah warung yang berada di Kampung Pasirbondol Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis dimana saat itu korban sedang tertidur.

LH sempat dihajar warga hingga babak belur saat berhasil ditangkap karena kesal atas prilaku pelaku namun LH berhasil terselamatkan oleh petugas Polsek Maniis yang langsung mengamankannya ke Mapolsek Maniis.

Baca Juga:  Tanggal Kompetisi Dimulai Tak Jelas, Pelatih Persib: Kami Bingung

Dari informasi yang diperoleh jabarnews.com, kronologis tertangkapnya pelaku, bermula saat LH mulai melancarkan aksinya jahatnya pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB disebuah warung untuk mencuri Handpone milik korban yang kala itu sedang tertidur.

Terlihat petugas saat mengamankan LH yang dihajar warga karena kesal dengan ulahnya dan langsung dibawak ke Mapolsek Maniis, Kamis (06/07/2017). (Foto: Red)

Merasa ada gerak-gerik yang mencurigakan, korban langsung terbangun lalu mengejar pelaku namun saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan kepada korban sehingga antara korban dengan pelaku terjadi perkelahian kemudian LH berhasil melarikan diri.

Baca Juga:  Ini Kronologi Tewasnya Seorang Pemuda yang Jatuh ke Jurang di Sukabumi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Warga sekitar yang mendengar adanya keributan dan teriakan dari korban, warga berdatangan mendatangi korban. Setelah mendengarkan cerita dari korban, warga langsung mengejar pelaku sementara korban bergegas untuk memberitahukan peristiwa yang baru saja dialaminya kepada petugas piket Polsek Maniis.

Sementar itu, Kapolsek Maniis AKP Agus Yudhi saat dihubungi melalui telepon pribadinya membenarkan adanya penangkapan seorang pria berinisial LH yang diduga sebagai pelaku curas di wilayah hukumnya.

Baca Juga:  Duh, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dikabarkan Positif Covid-19

“Pelaku susah kita amankan sekitar jam 9 pagi, dengan sejumlah barang bukti. Karena tadi sempat dipukuli warga, LH sudah kita berikan pengobatan dan yang bersangkutan saat ini kita tahan di Mapolsek Maniis,” kata Agus.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari LH, diantaranya, 1 unit sepeda motor, yang digunakan pelaku, 3 unit Handphone, dan sejumlah uang. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat