bjb
itcbet

Jahitan Caesar Bisa Saja Terbuka Kembali, Ini Penjelasannya

JABARNEWS | BANDUNG - Anda tentunya akan mendapatkan bekas jahitan caesar yang harus Anda rawat dengan pasca melahirkan dengan cara caesar. Anda harus sedikit membatasi aktivitas Anda untuk mendukung penyembuhan bekas jahitan caesar. Jika tidak dirawat dengan baik, maka luka bekas jahitan caesar bisa saja mengalami infeksi, tapi mungkin ini jarang terjadi. Lalu, bagaimana dengan luka bekas jahitan caesar robek, apakah ini bisa terjadi?

Pada umumnya, luka bekas jahitan caesar dapat sembuh dengan baik dan menciptakan jaringan kuat yang membuat jaringan rahim menyatu kembali. Jaringan kuat ini bisa menahan peregangan rahim yang terjadi saat Anda hamil lagi, sehingga sangat kecil kemungkinan jahitan caesar robek.



Bekas luka jahitan caesar yang sudah sembuh tidak akan menimbulkan rasa sakit atau mengalami perdarahan yang bisa membahayakan Anda atau kehamilan Anda selanjutnya.

Meskipun begitu, luka bekas jahitan caesar robek atau terbuka kembali bisa saja terjadi, dalam kasus yang sangat jarang. Hal ini bisa menyebabkan ruptur uteri (rahim robek) yang bisa membahayakan nyawa ibu dan janin yang ada kandungannya.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi