Wow, Lises Sumedang Bawakan Tarian Tradisional Di Hungaria

JABARNEWS | SUMEDANG – Lingkung Seni (Lises) STKIP Sebelas April go public. Lises asal Kabupaten Sumedang menampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia dalam sejumlah festival di Hungaria.
Tarian-tarian itu ditampilkan dalam 23rd Royal Days International Folk Dance Festival di Kota Sezekefeharvar dan 49th Debrecen Flower Carnival di Kota Debrecen.
’’Kami berangkat pada 10 Agustus 2018. Kami ikut festival di dua kota di Hungaria. di Kota Szekefeharvar sampai 15 Agustus. Dan 16-22 Agustus di Kota Debrecen," ujar Aktivis Lises Andriana.
Andrian menuturkan, timnya menampilkan tari-tarian Nusantara mulai Provinsi Aceh hingga Papua. Seperti Tari Saman, Melayu dan Betawi, Tari Jaipong, Sintren, Papua dan tari khas Kabupaten Sumedang yaitu Tari Umbul.
’’Kami di sini menampilkan beberapa tarian dan musik Nusantara. Dan khususnya Sumedang, kami mengangkat cerita Gunung Tampomas dituangkan ke dalam seni pertunjukan tarian dan music,’’ kata dia.
’’Di Hungaria, kami sangat bangga karena mengangkat nama Sumedang khususnya, umumnya untuk Indonesia,’’ tuturnya.
Andriana mengungkapkan, sebelumnya pada 2016, Lises SAS juga pernah mengikuti festival di Kota Velka Bystrice dan Karlovy Vary, Republik Cheko. (Abh)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait