Pemkab Majalengka Siapkan Sadawangi Jadi Desa Wisata

JABARNEWS | MAJALENGKA – Di usianya yang menginjak 218 tahun, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka terus mematangkan diri untuk menjadi desa wisata. Apalagi, desa ini dianugerahi potensi alam yang indah. Makanya sudah waktunya desa yang terletak paling ujung di Kabupaten Majalengka ini menjadi desa wisata.

Ditambah, lokasi yang sangat strategis. Desa ini dihimpit tiga kabupaten, yakni Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Sosok Chaswanah Aini, Anak Penjual Sayur Keliling yang Ditolak ITB Namun Diterima di Kampus Luar Negeri

Camat Lemahsugih, Deden Supriatna mengaku sudah banyak melakukan persiapan. Misalnya, melatih para pemuda dan mengarahkan untuk selalu konsen serta fokus dalam pengembangan wisata. Di wilayahnya, terdapat kebun teh yang tak kalah suasananya dengan di jalur Puncak, Bogor.

Baca Juga:  3 Pengedar Shabu Digaruk Polisi

“Namun, kami berharap agar dinas pariwisata tetap membina dan mengarahkan anak-anak muda di sini. Supaya mereka tetap mendapatkan bimbingan langsung,” ungkapnya, Minggu (26/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman menyambut baik rencana Desa Sadawangi menjadi Desa Wisata. Pihaknya justru berterima kasih kepada anak-anak muda yang konsen dan fokus untuk memajukan wilayahnya sendiri, dengan cara memanfaatkan potensi alam yang dimiliki.

Baca Juga:  Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

“Tentu kami akan bantu dengan bimbingan, bagaimanapun juga, Majalengka ini kaya akan semua potensi alamnya. Jadi tidak boleh disia-siakan begitu saja.” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat