Urban Farming Purwakarta, Instagramable Banget

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tidak perlu jauh-jauh ke floating market Lembang untuk foto ala-ala di kota mini, karena di Purwakata juga ada! Tepatnya di Urban Farming Purwakarta PT East West Seed Indonesia, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Urban Farming tersebut kini sudah menjadi destinasi wisata yang dibuka untuk umum. Harga tiketnya sendiri Rp15.000/orang dan pengunjung akan mendapatkan satu bungkus benih sayuran untuk ditanam.

Segala tempat wisata baik secara sengaja maupun tidak, kini diubah sedimikian rupa menjadi instagramable. Di objek wisata anyar ini, Anda akan dapat merasakan atmosfer arsitektur rumah petani ala benua biru Eropa. Warna cat rumah yang menyolok dengan gantungan tanaman di depan pintu dan di bawah jendela seakan membuat Anda berada di Eropa bukan di Purwakarta.

Baca Juga:  Objek Wisata Curug Upas Bandung, Cocok Untuk Tempat Liburan Akhir Pekan

Puas memandangi bagian rumah ala Eropa, Anda juga bisa menikmati nuansa perkebunan sambil belajar berkebun. Benih buah-buahan, sayuran dan bunga bisa dibeli oleh pengunjung.

Salah seorang pengunjung asal Purwakarta, Meita Liani (25) yang baru pertama kali mengunjungi Urban Farming mengaku terkesan dengan nuansa Eropa yang dihadirkan objek wisata tersebut.

Baca Juga:  Langkah PEN Bank Bjb Saat Pandemi, Upgrade Layanan Nasabah Dari Offline Ke Digital

“Ini baru pertama kali ke sini sama suami dan anak. Terus terang saya terkejut ada yang seperti ini di Purwakarta,” ujarnya, Minggu (26/8/2018).

Meita yang membawa seorang putranya juga merasa senang karena dapat mengajarkan berkebun dan menanam benih.

“Tadi udah foto-foto, nah habis itu anak-anak bisa liat kebun sekalian belajar berkebun,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung lainya bernama Nina (23) mengaku sengaja ke Urban Farming untuk mengunggah foto selfinya di area objek wisata tersebut.

“Kan lagi hits di Instagram. Saya liat bagus ya udah makanya ke sini,” jelasnya.

Baca Juga:  Korban Human Trafficking Per Kepala Dijual Rp400 Juta, Begini Langkah Dedi Mulyadi

Nah, buat masyarakat Purwakarta yang hobby fofotoan ada spot syahdu yang mirip di kota mini floating market Lembang. Yess, rumah-rumah mini yang dicat warna-warni bikin feed Instagram mu.

Oh iya, walaupun lokasi dan suasananya asik untuk piknik sambil murak timbel dan ngampar samak bersama keluarga. Wisatawan dilarang membawa makanan dari luar. But don’t worry, kantin dengan cemal cemil makanan ringan tersedia juga kok. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat